yubee

"


Minggu, 30 Desember 2012

hari ini hari yang lumayan melelah kan.,,aku merasa ingin udahan aja kerja di sini.
aku capek,aku ngak bisa jadi karyawan yang baek,disiplin,.
kemaren aja boz ku bilang agar aku tuh cepat datang trus kalau pagi tuh langsung bersih-bersihin komputer ma nyapu.
padahal aku selalu nyapu kok,law mau pulang ,kadang-kadang ingak juga sih.emang sih aku nyapu tuh ngak penah bersih.ngak seperti dulu waktu aku masih di SMA,pekerjaan rumah ku kan selalu beresin rumah .tapi nyapu disini tuh beda dengan nyapu dirumah ,
disini tuh debu nya banyak bangat,dah kayak lapangan yang penuh dengan pasir.aku aja sering sesak nafas law nyapu th,,aku kan ada penyakit yang belum aku ketahui benar tau salah penyakit ku ini.
kadang sesak nafas ku ini datang kadang tidak.
aku takut ja law benar aku menderita penyakit .aku takut tuk cek ke dokter.
aku ngak mau sampai ayah ku ma abang ku tau law aku sakit,aku ngak mau jadi beban pikiran orang tuh.
aku hanya ingin membahagia kan ayah ku ja,aku ingin ayah ku bisa bertahan hidup sampai aku mendapat kan  gelar sarjana dan mendapat kan pekerjaan yang bagus trus mendapat calon suami yang baek ,taat beribadah biar ayah ku bangga melihat anak nya mendapat kan orang yang mampu menuntun hidup ku ke arah yang lebih baek.
aku pengen sekali melihat ayah ku tersenyum melihat anak-anak nya hidup bahagia ,saling tolong-menolong ,dan saling menyanyangi satu sama lain nya,..
emang salama ini kami selalu hidup bahagia sih,saling sayang menyanyangi juga,tapi aku kadang takut law ada di antara kami yang pisah tau bisa dikata kan berantem kayak yang di alami almarhum ibu ku ma saudara kandung nya sendiri.
bukan cuman ibu ku tapi kebanyakan orang sekarang mau bermusuhan mpe bertumpahan darah hanya gara-gara harta warisan.aku ngak mau kalau itu sampai terjadi di antara kami.mudah-mudahan itu ngak pernah terjadi di dalam keluarga kami.cukup ibu ku ja yang berantem ma saudara nya gara-gara harta yang bisa dicari.aku ngak menyalah kan ibu ku,karna akku tau juga yang dilakukan ibu ku th itu benar,ibu ku hanya ingin mempertahan kan hak dari almarhum adik nya,tapi apa lah,saudara yang lain yang sudah di buta kan oleh harta malah ngk rela memberikan hak yang jelas-jelas itu hak anak yatim.
aku bangga ma ibu ku,karna ibu selalu dengan prinsip nya,meskipun orang-orang sering bilang ibu ku tuh cerewet,tapi aku tetep bangga,karana beliau ngak pernah mau jahat tau mengambil yang bukan hak nya.
bah kan ibu ku dulu sering membantu keluarga yang lagi kesusahan.
ibu ku membangun kan rumah untuk adik nya,.memberikan modal tuk abang nya.
bukan karan apa ya,dulu tuh keluarga kami terbilang orang yang terpandang di kampung.ayah ku berpenghasilan yang cukup lumayan bagus la,yang mampu menolong keluarga yang datang mintak bantuan.
tapi apa sekarang,orang yang jelas-jelas kaya karna bantuan orang tua ku malah lupa akan jasa kedua orang tua ku.
tapi biarkan lah,yang penting kami ngak pernah mintak ma orang tuh do,karna ibu ku selalu bilang ma kami,jangan pernah mintak tolong sama orang lain selagi kalian masih bisa mendapatkan apa yang kalian mau itu,apakah itu uang tau apa nya lah itu,kalau kalian ngak mau sakit hati.
memang benar yang dikatakan ibu ,dulu pas ibu sakit aku ingat sekali dan akan selalu ku ingat sampai aku menghembuskan nafas terakhir ku,saat ibu ku terbaring di rumah sakit dan sangat membutuh kan transfusi darah,adik kandung nya sendiri ngak mau memberikan darah nya tuk ibu ku,jangan kan memberikan,nge-cek golongan darah nya saja di ngk mau,dia bilang di lagi sakit lah.
tapi untung lah,allah masih dengan kami,
ibu ku pun mendapat kan transfusi darah dari orang yang jelas-jelas tidak ada hubungan darah dengan keluarga ibu.mendatang kan teman nya tuk mendonorkan darah .
aku akan selalu ingat kebaikan abang tuh.sekarang dan selama nya.
itu lah alasan ku yang paling terbesar yang ngak mau mintak tolong sama keluarga besar ku,
(bukan saudara kandung ku).aku ingin membuktikan bahwa suatu saat adik ibu ku tuh akan sangat butuh bantuan dari kami.
kadang aku berdoa agar dia merasa kan sakit hati yang kami rasa kan saat mintak tolong ,tapi orang itu ngfak mau menolong nya.
tapi aku ngak boleh begitu ,karna kalau ayah ku tau aku masih menyimpan dendam sama adik ibu ku th ,ayah akan sangat marah sama aku.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar